Transfer D3 ke S1

Transfer D3 ke S1

Untuk anda yang telah menyelesaikan kuliahnya di Program D3 dan ingin transfer ke Program S1 atau biasanya disebut Program Ekstensi (Extension) maka Kelas Karyawan Paramadina menyediakan paket beban studi dengan kriteria sebagai berikut:

Transfer D3 Ke S1 atau Alih Jenjang D3 Ke S1 bagi lulusan D3 yang ingin Studi Lanjut D3 Ke S1 maka ketentuannya seperti di bawah ini:

Masa studi : 4 semester (2 tahun)
Beban Studi dari D3 semua jurusan yaitu (jumlah sks yang harus ditempuh): 70 – 80 SKS

Catatan: Masa Studi, Beban studi dan Jumlah yang diakui/disetarakan tergantung kepada Jurusan D3 dan S1 yang akan diambil. Jika D3 dan S1 sama maka masa studinya 4 semester.

Tata Cara Alih Jenjang D3 Ke S1 atau Studi Lanjut De Ke S1 adalah sebagai berikut ini:
- Datang Ke Bagian Pendaftaran dengan menyerahkan Berkas Pendaftaran (Lihat Berkas Pendaftaran di bawah ini)
- Membayar Uang Pendaftaran
- Mengisi Formulir Pendaftaran
- Wawancara dengan Ketua atau Sekretaris Program Studi
- Pengumuman Hasil Tes dan Jumlah SKS yang harus diambil
- Jika dinyatakan diterima, maka anda bisa langsung membayar Biaya Studi
- Selesai, dan anda tinggal menunggu Acara Pengarahan dan Pelantikan Mahasiswa Baru

A. BERKAS PENDAFTARAN

Persyaratan Pendaftaran yaitu:
– KK (kartu keluarga) 

Untuk Lulusan SMU/SMK/sederajat:
– Scan Ijazah Asli
– NISN (Nomor Induk Siswa di SMA).

Untuk Lulusan D4/S1 dan D-3/Politeknik/sederajat:
– Scan Ijazah Asli
– Scan Transkrip nilai
– Terdaftar di PDDIKTI CEK DISINI

Catatan:

  1. Jika Ijazah dan Transkrip nilai belum dilegalisir maka dapat menunjukan Ijazah dan Transkrip Nilai yang asli pada saat pendaftaran.
  2. Penyerahan berkas herregistrasi paling lambat 7 hari sebelum pengarahan mahasiswa baru

PILIHAN HARI DAN JAM KULIAH

Program Sarjana (S1)

  • Kelas Sabtu Pagi: Jam 07.00 – 14.30 WIB + E-learning
  • Kelas Sabtu Siang: Jam 14.30 – 22.00 WIB  + E-learning
  • Kelas Malam: Senin – Sabtu: Jam 19.00 – 21.30 WIB + E-Learning

Program Pascasarjana (S2)

  • Kelas Sabtu Pagi: Jam 07.00 – 12.00 WIB + E-learning
  • Kelas Sabtu Siang: Jam 12.00 – 17.00 WIB  + E-learning
  • Kelas Sabtu Sore: Jam 17.00 – 22.00 WIB  + E-learning
  • Kelas Malam: Senin – Jumat: Jam 19.00 – 21.30 WIB + E-Learning

E-Learning adalah proses belajar mengajar melalui Multi Acces Learning (MAL) dimana Bahan Ajar, Diskusi, Tugas dan Quiz diakses di internet 24 jam sehari, ditambah kuliah tatap muka 3 kali dan ujian 2 kali di kelas dalam satu semester.

ALAMAT KAMPUS: Jl. Raya Jatiwaringin No.36, Cipinang Melayu, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13620

SILAHKAN BERTANYA

INFORMASI TERBARU

Pendaftaran Mahasiswa Baru Semester Genap Tahun 2025/2026

Pendaftaran Mahasiswa Baru Semester Genap Tahun 2025/2026

Berikut ini beberapa informasi untuk Pendaftaran Kelas Karyawan Institut Bisnis dan Komunikasi Swadaya (SWINS), yaitu: 1. BIAYA PENDAFTARANBiaya Pendaftaran Mahasiswa Baru adalah- Program Sarjana (S1): Rp. 150.000,-- Program Pascasarjana (S2): Rp. 200.000,- 2. JADWAL PENDAFTARANJadwal pendaftaran Mahasiswa Baru, yaitu:- Gelombang I : 13 Oktober - 15 November 2025- Gelombang II : 17 November 2025 - 3 Januari  2026- Gelombang III : 5 Januari - 4 April 2026 Sedangkan untuk :- Pelantikan dan Pengarahan Mahasiswa Baru: 7 Maret 2026- Kuliah Perdana: 30 Maret 2026 PENDAFTARAN ONLINE KLIK DISINI 3. TEMPAT PENDAFTARANJl. Raya Jatiwaringin No.36, Cipinang Melayu, Kec. Makasar, Jakarta TimurTelepon: 082121414182 4. WAKTU PENDAFTARAN- Senin s/d Sabtu: Jam 09.00 – 17.00 WIB *Catatan: Hari libur nasional untuk pendaftaran tutup. 5. CARA PENDAFTARANPendaftaran mahasiswa baru dilakukan dengan cara sebagai berikut:- Membayar biaya pendaftaran Program Sarjana (S1): Rp. 150.000,-- Membayar biaya pendaftaran Program Pascasarjana (S2): Rp. 200.000,-- Mengisi Formulir Pendaftaran 6. HERREGISTRASISetelah melakukan pembayaran Biaya Awal maka calon mahasiswa menyerahkan berkas Herregistrasi sebagai berikut: Berkas Herregistrasi adalah:- Scan KTP - Scan Kartu Keluarga- Pas Foto  Untuk Lulusan SMU/SMK/Paket C/sederajat:- Scan Ijazah Asli.- Scan SKHUN Asli. Untuk Lulusan Sarjana (S1) dan D-3/Politeknik/sederajat:- Scan Ijazah Asli.- Scan Transkrip Nilai Asli.- Scan Terdaftar di PDDIKTI (Status Lulus) Catatan: Jika Ijazah dan Transkrip nilai belum dilegalisir maka dapat menunjukan Ijazah dan Transkrip Nilai yang asli pada saat pendaftaran. Penyerahan berkas herregistrasi paling lambat 7 hari sebelum pengarahan mahasiswa baru

Lihat selengkapnya

PERMINTAAN BROSUR


PENDAFTARAN ONLINE


FOLLOW INSTAGRAM


DOWLOAD BROSUR


IKUTI WA SALURAN KAMI


GABUNG GROUP WHATSAPP


Institut Bisnis dan Komunikasi Swadaya
Jl. Raya Jatiwaringin No.36, Cipinang Melayu, Kec. Makasar, Jakarta Timur 13620
INFO 24 JAM: 082121414152 (WA)
TELP : 082121414182, 082121414192